Beranda » Berita Suzuki » Banyak Pendatang Baru, Ini Strategi Suzuki di 2024

Banyak Pendatang Baru, Ini Strategi Suzuki di 2024

Dipublish pada 13 Februari 2024 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: Berita Suzuki
Industri otomotif bakal semakin seru untuk dilihat pada 2024. Karena bakal banyak pemain baru, yang menawarkan produk ciamik dengan menawarkan berbagai fitur. Melihat hal tersebut, produsen mobil asal Jepang Suzuki mengatakan sangat senang dengan banyaknya pemain baru pada industri otomotif Indonesia.

“Semakin banyak brand-brand otomotif akan menguntungkan konsumen. Konsumen bisa secara bijak memilih produk mana yang paling bagus dan produk yang sesuai (keinginan konsumen-Red),” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel saat media gathering Suzuki, di Jakarta.

Meski demikian, Harold yakin Suzuki memiliki keunggulan tersendiri, dan akan tetap dipilih oleh pengendara di Indonesia.

“Kami yakin Suzuki memiliki keunggulan sendiri, salah satunya tidak ketergantungan-nya dengan infrastruktur, karena kami memiliki outlet yang tersebar, sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik. Kami yakin ini bisa meningkatkan industri otomotif,” Harold menambahkan.

Lalu bagaimana strategi Suzuki menghadapi persaingan di Industri otomotif Indonesia? Strategic Planning Dept. Head PT SIS, Joshi Prasetya menjelaskan strategi Suzuki di Indonesia pada 2024 tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun 2023 kemarin.

“Strategi kami mungkin 2023 dan 2024 tidak jauh berbeda, mungkin ekonomi akan bertahan tapi kami melihat beberapa daerah akan tumbuh. Karena ada penambahan infrastruktur, kami memiliki beberapa produk. Kami juga akan mengkombinasikan kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah, seperti di daerah pantai kami akan memfokuskan untuk berjualan motor, dan lain-lain,” kata Josie.

Asst. To Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, menambahkan Suzuki akan tetap optimis.

“Kami di Suzuki memiliki 2 segmen, kalau di-passenger car (mobil penumpang) sudah di sampaikan, infratruktur lebih baik artinya mobilitas semakin banyak. Kami optimis Suzuki akan tumbuh, infrastruktur sudah lebih baik, kami berharap akan tumbuh,” Randy menambahkan.

“Pada segmen komersial, selama pandemi jusru kami sangat-sangat terbantu dengan New Carry, ekonomi kita sulit tapi bisnis-bisnis yang didukung New Carry seperti logistik, pangan, dan lain-lain harus terus beraktivitas. Untuk itu 2024 kami optimis, secara total akan menguasai 8,24 persen market share, target kami menargetkan 9 persen harus jadi milik Suzuki,” Randay menambahkan.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

KESADARAN AKAN RAMAH LINGKUNGAN MENINGKAT, SUZUKI BERIKAN PROMO MENGUNTUNGKAN UNTUK NEW XL7 HYBRID SELAMA JULI 2023

Dipublish pada 27 Juli 2023 | Dilihat sebanyak 59 kali | Kategori: Berita Suzuki, Berita Viral, Tips Suzuki

Dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah studi menunjukkan bahwa edukasi mengenai urgensi pemanfaatan energi ramah lingkungan, gerakan pemerintah untuk transisi elektrifikasi, serta kesadaran masyarakat akan pentingnya peralihan menuju kendaraan ramah lingkungan semakin meningkat. Dimotori oleh visi misi yang serupa, di pertengahan... selengkapnya

KEIKUTSERTAAN SUZUKI DI JAPAN MOBILITY SHOW 2023

Dipublish pada 3 November 2023 | Dilihat sebanyak 63 kali | Kategori: Berita Suzuki, Berita Viral

Suzuki Motor Corporation turut berpartisipasi di Japan Mobility Show 2023 (diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Mobil Jepang atau Japan Automobile Manufacturers Association), yang diadakan di Tokyo Big Sight mulai 26 Oktober hingga 5 November 2023. Tema booth Suzuki adalah “Answers for... selengkapnya

Banyak Pendatang Baru, Ini Strategi Suzuki di 2024

Dipublish pada 13 Februari 2024 | Dilihat sebanyak 11 kali | Kategori: Berita Suzuki

Industri otomotif bakal semakin seru untuk dilihat pada 2024. Karena bakal banyak pemain baru, yang menawarkan produk ciamik dengan menawarkan berbagai fitur. Melihat hal tersebut, produsen mobil asal Jepang Suzuki mengatakan sangat senang dengan banyaknya pemain baru pada industri otomotif... selengkapnya