Beranda » Berita Suzuki » Banyak Pendatang Baru, Ini Strategi Suzuki di 2024

Banyak Pendatang Baru, Ini Strategi Suzuki di 2024

Dipublish pada 13 Februari 2024 | Dilihat sebanyak 98 kali | Kategori: Berita Suzuki
Industri otomotif bakal semakin seru untuk dilihat pada 2024. Karena bakal banyak pemain baru, yang menawarkan produk ciamik dengan menawarkan berbagai fitur. Melihat hal tersebut, produsen mobil asal Jepang Suzuki mengatakan sangat senang dengan banyaknya pemain baru pada industri otomotif Indonesia.

“Semakin banyak brand-brand otomotif akan menguntungkan konsumen. Konsumen bisa secara bijak memilih produk mana yang paling bagus dan produk yang sesuai (keinginan konsumen-Red),” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Harold Donnel saat media gathering Suzuki, di Jakarta.

Meski demikian, Harold yakin Suzuki memiliki keunggulan tersendiri, dan akan tetap dipilih oleh pengendara di Indonesia.

“Kami yakin Suzuki memiliki keunggulan sendiri, salah satunya tidak ketergantungan-nya dengan infrastruktur, karena kami memiliki outlet yang tersebar, sehingga kami bisa memberikan pelayanan terbaik. Kami yakin ini bisa meningkatkan industri otomotif,” Harold menambahkan.

Lalu bagaimana strategi Suzuki menghadapi persaingan di Industri otomotif Indonesia? Strategic Planning Dept. Head PT SIS, Joshi Prasetya menjelaskan strategi Suzuki di Indonesia pada 2024 tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun 2023 kemarin.

“Strategi kami mungkin 2023 dan 2024 tidak jauh berbeda, mungkin ekonomi akan bertahan tapi kami melihat beberapa daerah akan tumbuh. Karena ada penambahan infrastruktur, kami memiliki beberapa produk. Kami juga akan mengkombinasikan kebutuhan masyarakat di masing-masing daerah, seperti di daerah pantai kami akan memfokuskan untuk berjualan motor, dan lain-lain,” kata Josie.

Asst. To Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, menambahkan Suzuki akan tetap optimis.

“Kami di Suzuki memiliki 2 segmen, kalau di-passenger car (mobil penumpang) sudah di sampaikan, infratruktur lebih baik artinya mobilitas semakin banyak. Kami optimis Suzuki akan tumbuh, infrastruktur sudah lebih baik, kami berharap akan tumbuh,” Randy menambahkan.

“Pada segmen komersial, selama pandemi jusru kami sangat-sangat terbantu dengan New Carry, ekonomi kita sulit tapi bisnis-bisnis yang didukung New Carry seperti logistik, pangan, dan lain-lain harus terus beraktivitas. Untuk itu 2024 kami optimis, secara total akan menguasai 8,24 persen market share, target kami menargetkan 9 persen harus jadi milik Suzuki,” Randay menambahkan.

Bagikan ke

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Lainnya

AKSESORIS SUZUKI JIMNY 5-DOOR FUNGSIONAL UNTUK BERBAGAI AKTIVITAS PETUALANG

Dipublish pada 21 Mei 2024 | Dilihat sebanyak 47 kali | Kategori: Berita Suzuki

Seolah menjadi identitas membanggakan, pemilik Jimny identik dengan pelanggan yang hobi berpetualang. Tidak terbatas hanya pada offroad, tetapi merambah pula hingga pada aktivitas berkelana lintas kota, camping, hingga berselancar. Demi kelancaran aktivitas petualang, dibutuhkan aksesoris yang memudahkan sekaligus memperhatikan estetika... selengkapnya

TURUT SERTA PAMERAN MOBIL NIAGA GIICOMVEC 2024, SUZUKI NEW CARRY MEYAKINKAN UNTUK SEGALA KEPERLUAN USAHA

Dipublish pada 8 Maret 2024 | Dilihat sebanyak 170 kali | Kategori: Berita Suzuki

Di tengah gejolak pasar Indonesia yang dinamis, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) percaya diri untuk berpartisipasi dalam salah satu perhelatan pameran kendaraan komersial terbesar tanah air yaitu Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang digelar pada 7-10 Maret 2024... selengkapnya

PILIHAN MASYARAKAT PADA KENDARAAN HYBRID MENINGKAT, SUZUKI NEW XL7 HYBRID RAMAI PEMBELI DI GIIAS 2023

Dipublish pada 18 September 2023 | Dilihat sebanyak 80 kali | Kategori: Berita Suzuki

Booth Suzuki bertema Hybrid World sukses menarik perhatian hingga 200.000 pengunjung pada GIIAS 2023. Kesuksesan ini diiringi pula dengan catatan penjualan positif oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) sejumlah 1.517 unit dalam kurun waktu 11 hari penjualan (10/08 –... selengkapnya